REVIEW BIOSKOP-BIOSKOP DI KOTA PEKANBARU




Hai semuanya apa kabar kalian semua? Semoga kita semua diberi kesehatan dan kebaikan ya oleh tuhan. Sebelumnya aku mau mengucapkan selamat idul fitri mohon maaf lahir dan bathin buat semua pembaca blog ini. Emang telat, karena aku baru bisa menulis kembali sekarang. hehehe

Nah seperti yang kalian baca di judul, kali ini aku akan membahas tentang bioskop-bioskop yang ada di kota pekanbaru. Banyak nantinya yang akan aku bahas pada tulisan ini, adapun aspek yang aku nilai dari ulasan kali ini mulai dari kondisi gedung bioskop itu sendiri, layanan yang diberikan, dan harga tiket film yang dikenakan.
Dalam ulasan ini, semua sumber tulisan berasal dari pengalaman pribadi aku. Selama aku tinggal di pekanbaru sudah hampir semua bioskop dikota ini telah aku coba masuki. Ide ini berawal pertanyaan bathinku *ya elah, yang bertanya kenapa harga tiket disini lebih murah ya dari bioskop yang itu. Padahal dari segi tempat duduk dan kenyamanannya relatif sama?. Dari situ aku akan coba uraikan apa-apa saja alasan yang mungkin membedakan setiap kebaikan dan kekurangan di bioskop-bioskop ini menurut pengalaman yang aku alami sendiri.

Bioskop xxi Mall Ciputra


Sesuai namanya, bioskop xxi ini terletak di dalam kawasan mall ciputra raya pekanbaru. Seingatku bioskop ini sudah cukup lama berdiri, pertama kali aku kesana sepertinya saat aku masih duduk dibangku smp. Bioskop ini memiliki 6 studio, dan terdapat juga bioskop premiere di dalamnya.
Penilaian pertama aku coba mengulas keadaan studionya. Menurut ku bioskopnya cukup nyaman dengan kursi yang pas dan keadaan studio yang terawat yaitu bersih dan aroma ruangan tidak berbau tajam. Untuk kualitas layar dan audionya sudah bagus dengan efek-efek yang terdengar pas ditelinga. Untuk pelayanan yang diberikan standar bioskop lainnya, toilet yang disediakan cukup bersih sehingga menambah kenyamanan jika sesak pipis setelah keluar studio. Hahahaha. Untuk harganya sendiri, dibedakan menurut hari apa kamu menonton untuk senin hingga kamis tiketnya Rp.40.000-, untuk jumat Rp.50.000-, dan sabtu, minggu, dan hari libur Rp.60.000-. menurut ku untuk seharga segitu worth it lah dengan apa yang kita dapat.

Bioskop xxi Mall SKA

Hasil gambar untuk xxi ska pekanbaruBioskop ini baru saja dibuka pada bulan juni 2017 untuk acara launchingnya. Di hari pertama itu aku langsung nonton disana karena diajak dan ditraktir oleh teman ku untuk menonton film the mummy yang dibintangi oleh tom cruise. untuk filmnya sendiri lumayan menarik aku kasih rating 3,5/5 deh. Back to topic please, hahaha. Untuk saat itu harga tiket yang tertera disitusnya Rp.35.000- untuk senin-kamis, Rp.40.000- untuk jumat, dan Rp.50.000- untuk sabtu, minggu, dan hari libur lainnya (studio deluxe), dan terdapat 2 studio premiere yang harganya diseuaikan hari juga masing-masing 50k, 60k, dan 75k untuk sabtu, minggu.
Nah disini muncul pertanyaan, kok beda harga ya sama kakaknya yang di mall ciputra? Selisihnya gak besar sih tapi kan buat kita bertanya. Dari pengalaman yang aku dapati, mungkin perbedaan ada pada perbedaan tempat duduk yang bisa dibilang sedikit lebih kecil dari saudaranya. Aku merasakan sendiri kalau sandaran kursinya kurang tinggi dan terlalu mepet dengan bangku sebelahnya. Bukan hanya disitu saja, perbedaan juga aku dapati dari kualitas audio yang malah sedikit dibawah kualitas studio yang di mall ciputra. Suaranya terlalu over dan bassnya kurang terasa nendang sehingga menimbulkan seperti bunyi *kris kris saat ada efek bass pada film, but that’s not a big deal.
Untuk layanannya sendiri aku punya pengalaman buruk pada tempat ini. Hahahaha. Jadi setelah selesai menonton the mummy waktu itu, aku dan kawanku langsung masuk lift untuk keluar. Saat itu lift diisi 10 orang ditambah petugas menjadi 11, dan saat lift berjalan turun tiba-tiba saja lift berhenti berjalan dan stuck di antara lantai 3 dan 4!. Seketika keadaan lift menjadi kacau dan mencekam. Hahaha. bahkan seingatku 4 orang cewek menangis dan berdoa saat terjebak dalam lift saat itu. Ada juga yang menelfon kerabatnya untuk menginformasikan keadaannya. Hahaha, aku sedikit tersenyum kecut dan juga sedikit takut karena kehabisan oksigen didalam lift.
Petugas masih saja mencoba menghubungi bagian teknis untuk melaporkan keadaan. Terjadi perdebatan kecil saat itu antara seorang pria yang berada didepanku dengan petugas liftnya. Yang semakin menambah keadaan mencekam. Aku sudah mulai agak sulit bernafas dan suhu panas dalam lift yang sudah terjebak selama 15 menit didalamnya (karena lift masih baru dan belum di pasang ac sehingga tidak ada sirkulasi udara). Aku hanya menatap jam di hp ku, tepat menit ke 18 lift mulai hidup dan berjalan tersendat-sendat turun. Hingga mencapai lantai dasar dan pintu lift pun terbuka. Seketika kami berlarian keluar dengan cepat dan sedikit bernafas sejenak. Wow that’s the worst day in my life. Tapi kayaknya bakal seru kalau diceritakan dalam sebuah cerita dalam novel ya. hahaha

Bioskop Studio 88

Gambar terkait
Seingatku ini bioskop sudah tua sekali, bahkan ibu aku saat masih duduk di sma bioskop ini sudah exist. Hahaha pasti banyak sejarahnya ini tempat ya. Bioskop ini terletak di dalam departement store matahari. Ini adalah bioskop favorit ku karena harganya paling murah dibanding bioskop lainnya. Hahaha.
Bioskop ini memiliki 3 buah studio, untuk harganya Rp.30.000- selama hari senin hingga jum’at, dan Rp.40.000 untuk hari sabtu, minggu. Bicara tentang studionya, aku langsung bisa menilai kenapa harganya lenih miring. Pertama tentang pemeliharaan studio, dimana aku dapati banyak karpet di lantai yang sudah terkelupas di beberapa titik. Padahal ini kan berbahaya jika seseorang tersandung saat keluar mau permisi pipis kan?. Tetapi itu bisa dimaklumi lah dengan harganya. Kalau untuk kursinya lumayan nyaman, kursinya cukup luas dan handrest nya bisa meletakan dua tangan kita tanpa takut tersentuh tangan penumpang sebelah. Audio dan Screennya cukup bagus, setara dengan bioskop xxi ciputra lah. Untuk kekurangannya terdapat pada toiletnya yang kecil dan enggak banget. Udah kayak toilet sekolah yang pintunya susah ditutup. But overall price to qualitynya worth it lah.

Bioskop Holiday 88

Gambar terkait
Nah yang satu ini kayaknya masih kerabatnya studio 88, karena situs webnya satu dengan studio 88. Dimana kalian bisa cek film yang sedang diputar disana. Holiday 88 ini adalah satu-satunya gedung bioskop yang bangunannya berdiri sendiri. Karena bioskop-bioskop yang lainnya menyatu dengan pusat-pusat berbelanjaan. Bioskop ini memiliki 4 studio dimana kualitasnya hampir sama saja dengan yang ada di studio 88, begitupun harga tiket-tiketnya. Adapun yang menambah nilai plusnya, karena bangunannya tersendiri, bioskop holiday ini punya parkiran yang luas. Pastinya memudahkan pengguna kendaraan bermotor khususnya mobil yang selalu susah memarkirkan mobilnya di parkiran yang ramai.

CGV Transmart Pekanbaru

Hasil gambar untuk CGV Transmart Pekanbaru
Last but not least, adalah bioskop yang paling baru. Ya! Bioskop CGV di Transmart Pekanbaru. Bioskop ini mempunyai 6 studio bioskop. Aku agak exited karena ini adalah bioskop cgv pertama yang aku datangi. Faktanya harapan ku sebenarnya sedikit overrated dengan keadaan bioskopnya yang standar saja. Tetapi dalam hal kualitas pelayanannya bisa dibilang cgv yang paling baik. Untuk kualitas gedung bioskopnya sedikit agak kecewa, yang pertama rasio screen nya yang pendek tidak seperti yang dipakai bioskop kebanyakan, aku rasa ini karena menyesuaikan ukuran studio yang kecil. Tetapi tetap ini pasti mempengaruhi kenyamanan dalam menikmati filmnya. Kedua, kursinya yang terlalu sempit, bahkan bisa dibilang mepet dengan kursi disebelahnya entah ini hanya perasaan aku aja?. Dan yang terakhir, entah kenapa kualitas audionya kurang nendang. Saat aku menonton film transformer yang notabene banyak menggunakan efek audio imax, terdengar standar saja. dibandingkan Jika tidak seperti aku menonton film jurasic world di xxi yang disuguhkan dengan efek audio dolby yang TOP!.
Tapi walaupun begitu, bioskop ini patut diberi jempol karena lagi-lagi kebersihan toiletnya yang bagus dan bersih. Hehehe (ini salah satu faktor pertimbangan loh bagi sebagian orang.). kelebihan lainnya, cgv banyak menjual merchandise film-film yang sedang diputar, yang pastinya sangat menarik bagi kalian yang sangat geek terhadap filmnya. Untuk info lebih detail, kalian bisa mengunjungi situs web mereka di : www.cgv.id .


Nah! Itulah ulasan ku terhadap bioskop-bioskop yang ada di kota Pekanbaru ini. Sumber tulisan 100% aku dapat dari pengalaman pribadi aku. Tujuan membuat ulasan ini bukan untuk menjatuhkan atau mencederai citra bioskop-bioskop yang bersangkutan. Tetapi untuk memudahkan kalian para pembaca dalam memilih bioskop untuk menonton film-film favorit kalian. Semoga saja tulisan ini dapat membantu kalian, dan jika berguna kalian boleh bagikan ke media sosial di tombol atas. Thanks, keep sharing and learning….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantun Untuk Meninang Dalam Adat Melayu

Pola Makan Baik Berdasarkan Golongan Darah Manusia